Komunitas

Perkokoh Tali Silaturahmi, Ormas Mantra Adakan Halal Bihalal

Surabaya – Ormas Mantra (Madura Nusantara) yang di komandoi Bapak Sholeh adakan acara Halal Bihalal guna memperkokoh tali Silaturahmi antara masyarakat Madura se-Jawa Timur, Kamis (16/05/2022).

Kegiatan yang tergelar dikediaman H. Rosidi di Jalan Kalimas Baru No.67 Surabaya tepatnya sebelah terminal Petekan tersebut dihadiri sejumlah tokoh Masyarakat Madura. Termasuk Ketua DPRD Kota Surabaya Bapak Adi Sutarwidjono.

Adapun pembukaan sambutan pada acara Halal Bihalal yaitu dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang dilanjutkan dengan pencak silat Khas Madura dan penari Remo Khas Madura.

Selain itu, pengamanan acara Halal Bihalal dilakukan oleh pihak Kepolisian dari Polsek Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Anggota Koramil Pabean Cantik’an.

Dalam sambutannya H. Sholeh selaku ketua umum Mantra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga kepada undangan yang telah hadir dalam acara halal bihalal ini.

“Acara halal bihalal ini, kita jadikan momentum sebagai ajang tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan Ormas Mantra kepada masyarakat luas,” cakapnya dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Dengan semangat kebersamaan untuk saling menghormati, toleransi, menghargai, serta saling membantu dan hidup rukun berdampingan. Terutama dalam berperilaku menjaga sikap.

“Mari kita kembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan melalui gotong royong serta saling asah dan asuh agar terciptanya suasana yang kondusif sesuai apa yang kita harapkan,” tuturnya.

Pintanya pelestarian budaya – budaya Madura, jangan sampai terkikis oleh rentannya waktu dan berharap kepada generasi muda agar tidak melupakan adat istiadat kebiasaan dari kesenian-kesenian madura. @njb

Back to top button