DaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

Antisipasi Covid-19, Basmi Virus Dalam Kendaraan Operasional

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Sebagai upaya mencegah timbulnya virus maupun bakteri tumbuh dan berkembang di dalam kendaraan operasional Polresta Sidoarjo, Selasa (2/6/2020), dilakukan fogging disinfektan dengan menggandeng perusahaan auto detailing atau salon mobil Mr Wax.

Upaya ini juga sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap Polri yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid 19, perusahaan auto detailing atau salon mobil Mr Wax melakukan fogging ratusan mobil Aparat Kepolisian Polresta Sidoarjo.

Manager salon mobil Mr Wax, Teguh Santoso mengatakan, hal ini dilakukannya sebagai bentuk empati, support dan memberikan semangat kepada para pejuang Covid 19, selama kurang lebih tiga bulan berjibaku di garis depan.

“Karena perusahaan auto detailing atau salon mobil Mr Wax hanya bisa memberikan anti bakteri dan anti virus pada mobil Aparat Kepolisian. Dengan difogging, dapat mencegah dan membunuh bakteri, kuman, jamur dan virus sehingga udara dalam mobil normal kembali. Sirkulasi udara lebih fresh, menetralisir dan mengurangi bau,” paparnya.

Selain mobil polisi, salon mobil Mr Wax juga berencana akan melakukan fogging mobil tenaga medis yang ada di Sidoarjo dengan total 800 unit kendaraan. Jika ada tenaga medis yang ingin mobilnya difogging, bisa langsung datang ke salon mobil Mr Wax di Sidodadi Candi Sidoarjo, dengan membawa surat tugas dari rumah sakit masing-masing. Dan tentunya gratis.

Menurutnya, secara simbolis hanya sejumlah mobil polisi yang difogging. Selebihnya akan dilakukan di salon mobil Mr Wax yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sehari pihaknya bisa melakukan 15 fogging mobil. Dan selebihnya akan dilakukan setiap hari hingga mencapai target 1000 unit mobil.

Sementara itu Kasubag Sarpras Polresta Sidoarjo AKP Aspul Bakti mengapresiasi kepada salon mobil Mr Wax yang telah melakukan fogging ratusan mobil polisi. Pasalnya, kendaraan polisi sering digunakan untuk patroli atau terjun ke masyarakat.

“Saya tidak tahu penyebaran Covid 19 seperti apa. Tetapi dengan adanya kita dalam kendaraan ada beberapa penumpang yang berada di dalam kendaraan tersebut akan bersiko dengan penyebaran Covid 19. Dengan adanya fogging ini dapat mensterilkan dalam mobil sehingga terhindar dari bakteri dan virus terutama virus corona,”pungkasnya. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button