TNI-ku

Penutupan Latihan Praktek Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLV TA.2021

Surabaya – Bertempat di Shelter Ron 400 / Helly Wing Udara Juanda, tepat pukul 09.00 wib, upacara penutupan Latihan Praktek Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLV TA 2021 dilaksanakan. Jum’at (10/06/2022).

Persiapan demi persiapan telah dilakukan dengan sangat baik, tepat dan teliti oleh para Siswa-Siswa Kopaska yang sudah berlatih dengan keras selama 10 bulan dan tentunya dipandu oleh para pelatih-pelatih Yang tangguh pula tentunya.

Penutupan Latek Kepararaan Siswa Dikkopaska angkatan XLV TA. 2021 ini dihadiri oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika, Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, SH., M.Si sebagai Inspektur upacara dan para pejabat di jajaran Puspenerbal serta Kodikopsla Kodiklatal.

Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, SH., M.Si menyampaikan, “Dihadapkan pada perkembangan teknologi dan kemajuan era globalisasi yang berdampak pada meningkatkan integritas dan kualitas ancaman pada NKRI, maka peningkatan kualitas personel menjadi kebutuhan yang mendesak dengan program pendidikan dan latihan yang benar dan serius diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas personel sebagai ‘Special Force’ yang mampu mengemban tugas dalam Naval Special warfare,” ungkapnya.

Acara Demonstrasi Terjun Bebas yang di suguhkan oleh para Siswa Dikkopaska XLV dan Pelatih. Dilanjutkan dengan acara penyematan Brevet Para Dasar dan Brevet Terjun Bebas kepada seluruh siswa oleh Inspektur upacara dan para undangan serta pelatih, dan JM (Jumping Master). @ njb

Back to top button