Breaking NewsEdukasiNasionalNews

Kaurmintu Satlantas Polrestabes Surabaya Blusukan Sosialisasikan Prokes di Pasar Akik

SURABAYA || HALLO JATIM – Personel Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menggelar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan blusukan ke sejumlah tempat umum salah satunya di Pasar Akik Jl. Indrapura Surabaya, pada Rabu Pagi (24/02/2021

Sosialisasi ini dilakukan secara langsung dengan menggunakan pengeras suara maupun menyambangi langsung warga masyarakat yang beraktivitas di Pasar Akik tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra, S.I.K., melalui Kaurmintu Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Santa mengatakan, kewajiban menggunakan masker saat berada di fasilitas umum harus diterapkan. Ini karena pasar berpotensi menjadi salah satu tempat terjadinya penularan Covid-19.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar Akik, wajib memakai masker dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

”Kita rutin lakukan public address untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. Pasar menjadi tempat yang rawan,” ucapnya dilansir Hallojatim news.com dalam kegiatan itu.

Upaya memutus penyebaran Covid-19 pihaknya mengedepankan cara persuasif yaitu mobile dan stasioner. Iptu Santa mengimbau agar masyarakat selalu displin protokol kesehatan menghadapi pandemi yang sampai saat ini belum berakhir.

”Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi covid-19,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang ada di Pasar Rombeng untuk selalu dipakai guna terhindar dari Penyebaran Covid-19.

“Selain Sosialisasikan Prokes kami juga memberikan masker gratis warga masyarakat untuk langsung dipakai dan kami juga berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button