Hukrim

Satu Pelaku Pengeroyokan di Cafe Eleven Tertangkap Polsek Rungkut, Dua Buron

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Rungkut berhasil menangkap pelaku pengeroyokan di Cafe Eleven Jalan Medokan Asri 2 Blok M-12 Kecamatan Rungkut Surabaya, yang terjadi pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2022 sekira pukul 16.00 Wib.

Dari kejadian tersebut, satu dari tiga pelaku pengeroyokan berhasil tertangkap oleh pihak Kepolisan Sektor Rungkut Polrestabes Surabaya, pada hari Jum’at tanggal 03 Juni 2022 sekira pukul 13.30 Wib.

Dijelaskan Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso melalui Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, pelaku pengeroyokan yang tertangkap adalah DBW (21 tahun), warga Gunung Anyar Surabaya.

“Dia (pelaku-red) merupakan satu dari tiga pelaku pengeroyokan terhadap korban berinisial BKW (39), warga Gunung Anyar Surabaya di Cafe Eleven,” jelas Iptu Joko Soesanto, Jum’at (17/06/2022).

Penangkapan terhadap pelaku pengeroyokan tersebut, berdasarkan penyelidikan melalui hasil analisa rekaman CCTV dilokasi kejadian (TKP).

“Dan, pengeroyokan tersebut dilakukan oleh tiga orang. Termasuk pelaku yang sudah kami amankan ini,” lanjut Iptu Joko Soesanto.

Menurut pengakuan dari pelaku, bahwa pengeroyokan yang dilakukan bersama dua rekannya berinisial PD (DPO) dan T (DPO), terpengaruh minuman keras sehingga ketiganya ini leluasa memukuli korban secara membabi-buta.

“Usai memukuli korban hingga tak sadarkan diri dan mengalami luka memar di beberapa bagian wajah termasuk hidung mengalami pendarahan. Kemudian ketiganya langsung melarikan diri dari TKP,” terang Iptu Joko Soesanto.

Iptu Joko Soesanto menambahkan, alasan tersangka melakukan pengeroyokan tersebut, diduga tersinggung karena ucapan korban terhadap tersangka dan rekan-rekannya yang kini masih dilakukan pengejaran.

“Kepada tersangka kami jeratkan dengan pasal 170 KUHP yang berbunyi barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan,” pungkasnya. @njb/im

Back to top button