DaerahNasionalNewsPemerintahanPolres Sidoarjo

H-1 Pilkades, Kapolresta Sidoarjo Sidak TPS di Wilayah Kecamatan Taman

Sidoarjo – Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa TPS wilayah Kecamatan Taman, Sabtu (18/06/2022).

Dengan mengendarai sepeda motor trail bapak Kapolresta Sidoarjo 1 di dampingi Wakapolresta Sidoarjo , Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Wakalantas Polresta Sidoarjo, Kabag ops Polresta Sidoarjo, Kasat Sabhara, dan Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, berkeliling mengecek dan mengontrol per TPS wilayah Kecamatan Taman

Dari beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang di datangi secara mendadak oleh orang nomor satu Mapolresta Sidoarjo yakni TPS Desa Sadang, TPS Desa Jemundo, TPS Desa Krembangan dan TPS Desa Wage.

Pada saat kunjungan Kapolres juga memberikan bingkisan untuk petugas yang berjaga di tiap TPS, agar membangkitkan semangat para petugas. Sikap humanis selalu ditunjukkan oleh Kapolresta Sidoarjo sebagai contoh serta tauladan dan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Dalam penyampaiannya saat kunjungan yang dilakukan tersebut, Kapolresta mengatakan, upaya yang dilakukan ini guna memastikan keadaan TPS benar-benar aman dan tidak ada riak atau gejala yang mengganggu dalam pelaksanaannya.

“Di sini kami bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo melakukan pengecekan kesiapan KPPS dalam menyelenggarakan Pilkades yang akan diselenggarakan serentak besok pagi, tanggal 19 Juni 2022,” ujarnya.

Alhamdulillah, dari hasil pengecekan tampak TPS-TPS sudah mulai berdiri dan sudah siap. Petugas-petugasnya juga sudah ready, dan tidak ada keraguan dalam pelaksanaan Pilkades besok pagi.

“Para petugas keamanan baik itu dari unsur Polri, TNI maupun Linmas juga sudah tampak membaur dengan masyarakat sekitar maupun di TPS-TPS. Kami sangat berharap cipta kondisi bisa berjalan, serta pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai apa yang kita harapkan,”  terang Kusumo

“Saya minta masyarakat di Sidoarjo yang ikut Pilkades supaya berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing dan jangan mau terprovokasi, hindari hal – hal tidak diinginkan, demi kelancaran acara tersebut” pintanya.

@Deft

Back to top button