DaerahNasionalNewsPolres Sidoarjo

Jelang Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Cek Penyuntikan di Kandang Peternak Sapi

Sidoarjo – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung ke kandang peternak sapi untuk melakukan pengecekan penyuntikan vaksin dan vitamin pada sapi, Jum’at (24/06/2022).

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap sejumlah hewan ternak di wilayah Kabupaten Sidoarjo, yang diperuntukan hewan kurban pada saat Idul Adha nanti.

“Kita melaksanakan suntikan vitamin ini, agar sapi yang akan digunakan sebagai hewan kurban nantinya tetap sehat.” Ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Terlihat disamping itu, tim satgas pangan mendatangi sejumlah kandang peternak sapi. Bila sapi dinyatakan sehat, maka dapat dilakukan penyuntikan. Untuk sapi yang sehat, tim satgas pangan memberikan perhatian khusus karena akan digunakan sebagai hewan kurban.

Hari Santoso selaku pemilik kandang ternak sapi di wilayah Taman mengaku lebih tenang sapi sehat miliknya karena telah disuntik vaksin dan vitamin. Harapannya sapinya sehat sehingga dapat memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban saat Idul Adha.

Selain memasifkan penyuntikan vaksin dan vitamin pada hewan ternak, tim Satgas Pangan Sidoarjo yang terdiri dari aparat gabungan TNI-Polri dan dokter hewan Dinas Pangan Pertanian Sidoarjo, juga melakukan pembatasan lalu lintas angkutan hewan ternak. Sehingga virus PMK tidak semakin meluas. @Deft

Related Articles

Back to top button