Pemerintahan

Gubernur Khofifah Minta Konferensi Internasional Hasilkan Rekomendasi bagi Masyarakat

HALLOJATIM – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menutup pelaksanaan Internasional Conference On Research And Community Services (ICORCS) 2022 yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pesantren KH Abdul Chalim (Ikhac) Pacet, Mojokerto. Penutupan kegiatan dipusatkan di masjid kampus Ikhac Mojokerto, Minggu (26/6/2022) sore.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berpesan bahwa yang terpenting adanya International Conference seperti ini adalah rekomendasi apa yang dihasilkan. Akan lebih baik lagi jika dibarengi dan diikuti dengan action plan.

“Sebab adanya action plan pelaksanaan konferensi ini memiliki manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Dihadapan peserta kongres, Gubernur Khofifah juga mengingatkan bahwa hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Iya berpesan generasi muda jangan sekali-kali mencoba-coba mengkonsumsi narkoba.

“Sekali Anda mencoba, maka Anda akan ketagihan. Kita berdoa semoga anak dan keturunan kita dijauhkan dan hal yang demikian,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Khofifah juga menyampaikan, bahwa masih banyak masyarakat yang harus mengalami stunting atau gizi buruk, masih banyak juga masyarakat kita yang mengharuskan mereka menjalani pernikahan dini. Semua itu dilakukan karena adanya warisan kultur dikeluarga dan lingkungannya.

“Konferensi ini diharapkan mampu memberikan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat,” pintanya. @ njb

Related Articles

Back to top button