Nasional

Bupati dan Wagub Sampang Support Langsung Kontingen Kabupaten Sampang yang Berjuang di Porprov Jatim VII

HALLOJATIM – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menyambangi Kontingen Kabupaten Sampang yang berjuang mengikuti Porprov Jatim VII Tahun 2022 di Kabupaten Jember, Minggu (26/6/2022).

Kunjungan Bupati dan Wabup disambut langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang H. Wasik bersama para atlet.

Dalam kunjungannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengetahui keadaan para atlet yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

“Tujuan kami ingin memastikan keadaan atlet kami yang sedang berjuang untuk mengaharumkan nama daerah dan juga kami ingin memastikan apa saja yang menjadi kebutuhan dari atlet kami ini”, jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada semua instansi terkait untuk bersama-sama mensupport kebutuhan para atlet mulai dari alat olahraga, kesehatan dan pendidikan.

“Kami minta kerjasamanya kepada dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur agar memberi keringanan atau dispensasi bagi siswa siswi ataupun mahasiswa-mahasiswi yang sedang bertanding dan berjuang untuk mengharumkan nama daerah,” tuturnya.

Bupati juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang agar mengirimkan pihak kesehatan guna melayani para atlet takut mengalami cedera ataupun yang sedang cedera.

”Kami juga meminta agar Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang berangkat kesini mendampingi dan merawat para atletkami yang sedang cedera,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sampang Aba Idi juga merogoh kantong pribadi memberikan uang saku kepada 138 atlet dan pelatih Kontingen Kabupaten Sampang. @ njb

Related Articles

Back to top button