DaerahKomunitasPemerintahan

Satpol PP Berserta Lanudal Lakukan Pembongkaran Lapak di Jln Aloha

Sidoarjo – Banyaknya lapak yang menghalangi pelebaran pertigaan Bangah-Aloha, mengakibatkan kemacetan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo bersama Lanudal juanda dan PU eksekusi 58 Lapak di Jln Aloha Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo Kamis (18/7/2022).

Yany Setyawan selaku Kepala Bidang ketentraman dan ketertiban umum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo menyampaikan “hari ini kami melakukan bantuan penertiban pelaksanaan pembongkaran lapak, dan melakukan pengamanan terhadap arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat pembongkaran lapak ini, nantinya di atas lahan ini akan di bangun pelebaran jalan serta rencana Fly Over dari Waru langsung ke Juanda, dan untuk pengamanan dari Satpol PP sendiri kami mengerahkan 50 personil, dan dari Polsek Gedangan 10 personil” jelasnya.

Lanjut Yany menjelaskan, proses eksekusi pembongkaran ini telah sesuai prosedur yg dilaksanakan oleh Lanudal selalu pemilik lahan, mulai dari sosialisasi hingga audiensi antara pemilik lapak dengan Dinas terkait, bahkan pemilik lapak hari ini telah menerima uang tali asih.

Pembongkaran lapak berjalan lancar

Asep perwakilan dari warga mengatakan kepada awak media.” ada sekitar 58 lapak yg akan di kosongkan dan yang non-permanen kurang lebih 22 lapak yg hanya pakai galvalum” ungkapnya.

Lanjut Asep, “tanggapan semua PKL mendukung sepenuhnya proses pembangunan Fly Over supaya berjalan baik dan lancar, agar tidak lagi terjadi kemacetan, untuk kompensasi yang diberikan dari pihak pemerintah para PKL menerima uang tali asih sebesar 2.500.000, untuk bangunan permanen, dan yang non permanen mendapatkan tali asih 500.000,- perlapak. Selain itu juga disediakan tempat dan alat transportasi untuk pindah, dan para PKL juga di tawarkan ke Pasar Waru Kedung Rejo” jelasnya.

Pantauan awak media ini, Proses eksekusi pembongkaran Lapak di Jln Aloha berjalan Lancar dan aman tanpa adanya perlawanan dari para PKL.
@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi