DaerahNasionalNewsPolres Gresik

Percepat Herd Immunity, Serbuan Vaksinasi Sasar Pelajar Dan Siswa Difabel di Kabupaten Gresik

Gresik – Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Aziz S.H, S.I.K, M.Si bersama Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail melakukan kunjungan ke SMP 4 Muhammadiyah.Kamis (14/10/2021),

Mengawali peninjauan vaksinasi di SMP 4 Muhammadiyah Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Aziz menyapa dan menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi yang sedang melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 tersebut.

Selain Kapolres dan Dandim 0817 terlihat hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi antara lain Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi,Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara, S.H,Danramil Kebomas Kapten Inf Pariono, Kabagops AKP Imam Mustoli,Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi,Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas sdr. Eni wahyudin dan Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Kebomas Litvi arif serta para undangan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad nur azis menyampaikan untuk mempercepat program Serbuan Vaksinasi Covid-19 guna mendorong percepatan dalam rangka “Herd Immunity” atau kekebalan komunal.

“Angka penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan menuju level 3 maka dari itu kita patut bersyukur namun kami ingatkan dengan apa yang selalu disampaikan oleh Bapak Presiden yaitu kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, ini adalah yang terpenting bisa melindungi kita dari terpaparnya Covid-19 sehingga kasus sudah turun,” terang Alumni Akpol 2002

Lebih lanjut Dandim 0817 menyampaikan apresiasi dan berterima kasih serta rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Gresik karena antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi sangat luar biasa.

“Terima kasih atas kerjasamanya TNI, Polri, pemerintah daerah, Dinkes dan relawan. Saya dapat laporan dari pimpinan pusat juga bahwa banyak relawan yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gresik, terima kasih atas kerjasamanya,” tutup Dandim 0817.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit melalui Zoom virtual mengingatkan melalui upaya mempercepat vaksinasi guna mendapat kekebalan dari serangan virus Covid-19, dan hal tersebut harus diimbangi dengan kelonggaran kegiatan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres Gresik berharap dengan adanya pelonggaran sehingga masyarakat bisa beraktivitas, sekolah mulai kembali normal masyarakat diminta tetap menjaga angka penyebaran jangan naik kembali yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan 6M. Tutupnya.

(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button