EdukasiNasionalNewsPemerintahan

Bupati Muhdlor : Sekarang RSUD Sidoarjo Sudah Dilengkapi Digital Touch Screen Signage

Sidoarjo – Sejumlah fasilitas dan layanan RSUD Sidoarjo terus ditingkatkan, kali ini Rumah Sakit milik Pemkab Sidoarjo menambah fasilitas Stand Touch Screen Digital Signage atau layanan informasi berbasis layar sentuh dengan jumlah 10 unit.

Peralatan tersebut untuk menunjang dan meningkatkan layanan kepada pengunjung agar setiap informasi yang ada di rumah sakit mudah diakses, karena peralatan pemberian CSR dari Bank Jatim Cabang Sidoarjo yang merupakan bagian dari dukungan terhadap RSUD Sidoarjo yang saat ini sedang dalam proses naik kelas dari B menuju A.

Adapun peralatan yang digunakan ada 10 unit floor stand touch screen digital signage atau monitor layar sentuh berbentuk vertikal itu juga sebagai alat promosi digital RSUD Sidoarjo. Alat yang akan ditempatkan disudut-sudut RSUD Sidoarjo agar mudah diakses pengunjung.

Alat tersebut diserahkan oleh Direktur Komersial Korporasi Bank Jatim Edi Masriyanto, kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di RSUD Sidoarjo pada Selasa (23/08/2022). Penyerahan di saksikan oleh Direktur RSUD Sidoarjo Dr. Atok Irawan dan yang memimpin yakni Cabang Bank Jatim Sidoarjo Eko Yuli Prastowo bersama Plt. Asisten Perekonomian serta Pembangunan Setda Sidoarjo Budi Basuki.

Disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan tersebut, dengan keberadaan alat-alat penting bagi layanan RSUD Sidoarjo melalui alat seperti ini, dan masyarakat akan terbantu akan layanan informasi yang dibutuhkan.

“Pada intinya hal ini adalah memberikan pelayanan lebih serta memudahkan setiap pasien atau keluarga pasien untuk mengakses informasi yang ada di rumah sakit,” ucap Bupati Muhdlor.

Muhdlor juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antar instansi pemerintah dalam memajukan pembangunan di bidang kesehatan. Diharapkan kolaborasi seperti ini dapat terus terjaga dengan baik.

“Beberapa tahun ini kesehatan menjadi fokus utama pemerintah sejak pandemi Covid-19. Penguatan kesehatan masyarakat gencar dilakukan pemerintah, kami sangat berterimakasih atas kontribusi Bank Jatim terhadap kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo dengan memberikan alat floor stand touch screen digital signage,” teranya.

“Peningkatan komponen-komponen kesehatan juga menjadi penting salah satunya melalui papan-papan promosi,” sambungnya.

Untuk itu, kedepannya Muhdlor meminta alat tersebut juga dapat digunakan untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat. Kritik dan saran dari masyarakat juga dapat ditampung melalui alat itu, agar pelayanan RSUD Sidoarjo kedepannya akan semakin maju dan berkembang.

“Saya harapkan alat ini bisa digunakan dua arah, dua arah itu termasuk ada feed back masyarakat, feed back ini penting karena bentuknya kritik dan masukan bagi kita semua, kita semua disini adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Edi Masriyanto selaku Direktur Komersial Korporasi Bank Jatim berharap alat-alat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh RSUD Sidoarjo, karena alat informasi saat ini harus disajikan dengan tampilan yang menarik dan mudah dilihat orang. Sehingga Bank Jatim menjembatani layanan informasi RSUD Sidoarjo dengan pemberian bantuan CSR 10 unit floor stand touch screen digital signage.

“Alat ini akan menampilkan informasi yang lebih jernih, lebih detail bisa dilihat oleh setiap saat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sidoarjo Dr. Atok Irawan menyampaikan, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan alat-alat tersebut, selama ini alat informasi yang dipakai RSUD Sidoarjo masih berupa banner, kami ingin memiliki alat-alat seperti itu yang sekarang terwujud, dan sekarang keinginan RSUD Sidoarjo sudah memiliki alat itu sewaktu kami melihat di bandara terdapat alat serupa sebagai alat promosi suatu produk.

“Di bandara kami melihat tivi berdiri yang isinya promosi berbagai produk, saya bilang kepada Wadir Umum Syamsu Rahmadi, pak kalau rumah sakit kita pakai alat begini bagus ya dari pada banner yang bolak-balik ganti dan kalau kena angin jatuh,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button