DaerahHukrimNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Terkait kasus penyalahgunaan narkoba oleh oknum polisi, Kapolresta Sidoarjo angkat bicara

Sidoarjo – Menyikapi adanya kasus penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh AKP I Ketut selaku Kapolsek Sukodono,polresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH SIK, selaku Kapolres Sidoarjo angkat bicara .

Kusumo membenarkan jika Kapolsek Sukodono beserta beberapa jajarannya yang digerebek dan di tangkap oleh Bidpropam Polda Jatim dan anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, kemaren malam, Senin (22/08/2022), sekira pukul 23.00 Wib, sebanyak 5 anggota personil Polsek Sukodono di amankan anggota Polda Jatim karena kedapatan menyalakan gunakan narkoba jenis sabu-sabu.

“Ada 5 anggota personil Polsek Sukodono, yang di bawa Polda Jatim karena kedapatan menyalah gunakan narkoba, di dalam Mapolsek Sukodono.” Ucap kusomo saat press rilis secara resmi di mapolresta Sidoarjo, selasa (23/08/2022).

Penyalahgunaan narkoba bagi anggota Polri sesuai instruksi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, “saya tekankan kepada anggota personil kepolisian di manapun berada untuk bisa semaksimal mungkin mematuhi, apabila ada kedapatan dan anggota personil Polri yang melanggar kedisiplinan ini, sudah pasti akan kita copot jabatannya”, pernyataan Kapolri beberapa waktu lalu.

Masih lanjut kusumo, “saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman teman jurnalis di Kabupaten Sidoarjo, iya memang benar ada penangkapan dan penggerebekan di Mapolsek Sukodono beserta Kapolseknya, mereka di amankan anggota Polda Jatim perihal penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu. Dan kini sudah di amankan.” Imbuhnya.

Saat ini personil Polsek Sukodono termasuk Kapolsek Sukodono, kini di llakukan penyelidikan dan pengembangan oleh Bid Propam Polda Jatim juga Ditresnarkoba Polda Jatim, mereka telah diamankan diruangan Pidsus, polda jatim.

Terkait perihal komando kepemimpinan wilayah hukum Polsek Sukodono, Polresta Sidoarjo, dihadapan awak media kusumo menegaskan bahwa, pihaknya segera mungkin akan menugaskan personil sementara untuk menjabat kursi kepemimpinan di mapolsek sukodono.

“Dengan kekosongan pimpinan Polsek Sukodono maka secara sistematis pekerjaan atau tugas tugas di Mapolsek Sukodono, pihaknya akan segera menanda tangani SOP pejabat sementara untuk kepemimpinan Polsek Sukodono agar tidak kosong” pungkas Kusumo.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi