NasionalNewsOlah RagaPolres Sidoarjo

Rayakan HUT Polwan Ke-74 Dengan Olahraga Bersama dan Lomba Ceria

Sidoarjo – Olahraga bersama dikolaborasikan dengan aneka macam perlombaan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-74 yang digelar di Polresta Sidoarjo, Sabtu pagi (27/8/2022).

Kegiatan diawali dengan apel dipimpin Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, diikuti pejabat utama, kapolsek jajaran, Bhayangkari, Polki, Polwan dan perwakilan angggota wanita TNI.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana tampak antusias mengikuti senam aerobik bersama Polki dan Srikandi Polisi Sidoarjo.

“Kita ajak semua keluarga besar Polresta Sidoarjo dan jajaran, khususnya polwan untuk membiasakan olahraga. Agar kesehatan tetap terjaga, kekompakan terjalin sehingga dalam menjalankan tugasnya serta pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Melalui peringatan HUT Polwan Ke-74 tahun 2022 mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Kapolresta Sidoarjo menekankan kesetaraan gender antara Polisi laki dan Polisi Wanita, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Menurutnya para Polwan juga berperan penting dalam menjalankan tugasnya. Misal turut andil dalam pengamanan unjuk rasa, penanganan Covid-19, bhabinkamtibmas wanita, bahkan ada sejumlah polisi wanita yang menduduki posisi penting di kepolisian. Contohnya di Polresta Sidoarjo, ada Polwan yang menempati Kabagren, Kasi Pengawasan, Kasi Keuangan, Kanit Reg Ident Satlantas, Kapolsek Sedati dan masih banyak lagi.

“Jadi tugas Polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yakni untuk mewujudkan serta memelihara kondusifitas kamtibmas wilayah kita. Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada para Polwan, karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, Polwan masih dapat membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian,” jelasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button