EdukasiNasionalNewsOlah RagaPolda Jawa TimurPolresatabes

Meriahkan Car Free Day, Bidhumas Polda Jatim dan Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Road Show

Surabaya – Di HUT Lantas yang ke-67, Satlantas Polrestabes Surabaya mengadakan acara Road Show Kamseltibcarlantas Surabaya tertib berlalu lintas, dengan memeriahkan Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (11/9/2022) pagi.

Kegiatan senam pagi bersama tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman dengan membuka acara Road Show dan pelepasan pawai gabungan murid – murid SD hingga SMP yang di iringi dengan music patrol. Sehingga membuat suasana semakin meriah dengan tampilan dari Pocil binaan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Pada kesempatan itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan, dengan terselenggaranya acara ini, kami harap warga masyarakat kota Surabaya semakin sadar dan peduli dengan keselamatan berlalu lintas, karena dalam setiap harinya kecelakaan lalu lintas kadang terjadi 3 sampai 4.

“Jadi, setiap harinya ini ada korban-korban akibat kecelakaan lalu lintas dengan luka berat berjatuhan, bahkan setiap 2 atau 3 hari sekali ada yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya yang kita cintai ini, kami harap kepada warga masyarakat berhati-hatilah dalam berkendara,” ucap Kompol Arif Fazlurrahman.

“Dalam kegiatan ini, selain pawai dan music patrol, juga ada pula quiz berhadiah berupa helm, jaket serta vouhcer belanja yang dibagikan kepada pengunjung Car Free Day ketika bisa menjawab pertanyaan dengan tepat,” imbuhnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan kegiatan Polri kepada masyarakat menggunakan Mobil Videotron Bidhumas dan Roadshow Kamseltibcar Lantas di Area Car Free Day.

“Hal ini meliputi Video Suara Hati Anak Polwan, Pemberangkatan Kompi Brimob Satgas Amole, Pengenalan Mobile Videotrone Polda Jatim dan Pagelaran Nusantara Gemilang,” terang Kombes Pol. Dirmanto.

Dirmanto juga memaparkan tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni, “Suroboyo Tertib Lalulintas” yang meliputi kegiatan senam, mini pawai, penampilan pocil dan quiz, dengan bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar kamseltibcar lantas di Kota Surabaya.

“Tentunya dalam kegiatan kali ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang sedang melakukan senam dan jalan pagi di Taman Bungkul Surabaya. Jadi masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan pagi tadi,” pungkasnya. @Im

Related Articles

Back to top button