BaksosPOLRI

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Probolinggo – Polres Mojokerto Kota memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 3 September 2022 yang lalu.

Diketahui bersama, BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar resmi naik. Justru dari kenaikan tersebut membuat sebagaian besar masyarakat merasa keberatan.

Guna meringankan beban masyarakat pasca kenaikan BBM ini, Polres Probolinggo Kota melalui Kabag Ren Kompol Dr. Eko Nur W, S.H., M.Kes., turun langsung kelapangan dengan memberikan sembako.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai intruksi dari Bapak Kapolri yang diteruskan Kapolda Jatim kepada Polres-polres Jajarannya,” jelas Kabag Ren Polres Probolinggo Kota Dr. Eko Nur W, S.H., M.Kes., disela-sela kegiatannya, Sabtu (11/09/2022).

Lebih lanjutnya, Perwira yang pernah menjabat sebagai Kabag OPS Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu, mengatakan, bahwa upaya yang dilakukannya untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri.

“Sasaran kami adalah para pedagang asongan, ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot dan tukang becak yang terdampak ekonomi pasca kenaikan harga BBM,” ucapnya.

 

Seperti yang dirasakan pedagang asongan bernama sipul warga Probolinggo, pihaknya sangat merasa senang. “Alhamdulillah, dengan bantuan ini saya sangat terbantu. Semoga pak Polisi di Indonesia banyak rezekinya karena sudah penduli kepada rakyat kecil seperti kita,” lontarnya.

Tak hanya itu, beberapa tukang ojek On-line maupun ibu-ibu yang mendapatkan bantuan tersebut, juga merasa senang dan terbantu dengan bentuk kepedulian dan kehadiran Polri ditengah-tengahnya.

Terpisah, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., menyampaikan, jajaran Kepolisian Resor Probolinggo Kota melakukan pembagian bansos selama 21 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 9 hingga 30 september 2022.

“Kegiatan ini guna menindaklanjuti arahan Kapolri, untuk melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan. Bantuan itu berupa sembako, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya, Minggu (11/09/2022).

Perwira dua melati emas dipundaknya, menambahkan salah satu pedagang asongan di Terminal Bayuangga mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Untuk pembagian bantuan hari ini sebanyak 300 paket sembako. Adapun sistem pembagiannya dengan cara mobile melihat lokasi langsung. Harapannya dengan cara ini, bantuan bisa langsung tepat sasaran,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi