News

Bendera Pataka Lambang Daerah Provinsi Jawa Timur Tiba di Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo – Pemerintah Provinsi Jawa Timur lakukan kirab bendera pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur. Kirab itu menjadi salah satu kegiatan memperingati hari jadi ke 77 tahun 2022 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022.

Kirab dilakukan maraton ke setiap kabupaten kota di Jawa Timur. Pertama bendera patakan lambang daerah Provinsi Jatim itu singgah ke Kota Surabaya.

Pagi tadi, bendera pataka itu telah sampai ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat, (16/9). Kedatangan bendera pataka yang dibawa personil Satpol PP Kota Surabaya itu diterima Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH di pendopo Delta Wibawa. Kedatangannya disambut dengan upacara penerimaan yang diikuti oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP. Wabup H. Subandi menerima bendera pataka Provinsi Jatim dari Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christianto.

Kemudian Wabup teruskan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. Tjarda MM. Selanjutnya bendera pataka itu dikirab langsung oleh personil Satpol PP Sidoarjo menuju Kabupaten Pasuruan. Pemberangkatan kirab dilakukan Wabup H. Subandi di depan pendopo Delta Wibawa.

Tidak hanya bendera pataka Provinsi Jatim dalam kirab itu. Terdapat juga bendera pataka kesatuan Satpol PP, Linmas, serta kesatuan pemadam kebakaran dan bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022. Kirab dilakukan menggunakan mobil bak terbuka. @Deft

Related Articles

Back to top button