Peristiwa

Rumah di Karang Empat Ludes Terbakar, Diduga Kelalaian Anak Bermain Korek Api

Surabaya – Pagi – pagi warga Jalan Karang Empat di hebohkan adanya kebakaran di rumah milik Roekmilah Poekamah (81) di Jalan Karang Empat XI No35, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Sabtu (16/9/2022) sekitar pukul 10.56 WIB.

Menurut keterangan penghuni rumah, kebakaran terjadi saat anaknya bermain korek api dekat tumpukan baju. Tak lama kemudian api meluas hingga kebakaran tersebut menghabiskan barang-barang di dalam rumah.

Sewaktu kejadian warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.Tetapi karena api terus membesar, warga akhirnya meminta bantuan menghubungi 112 dan pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan jika pihaknya berhasil memadamkan api pukul 11.15 WIB. Diteruskan dengan pembasahan dan selesai pada pukul 11.49 WIB sehingga sudah bisa dinyatakan kondusif.

Dalam proses pemadaman melibatkan 14 unit mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Dedik menambahkan bahwa rumah dengan ukuran 8×15 meter persegi saat kebakaran pihaknya mengalami kesulitan karena armadanya sempat tersendat lantaran banyaknya mobil yang terparkir di pinggir gang.

“Selain itu, unit besar tidak bisa masuk ke gang hanya mobil kapasitas 3000 liter yang bisa masuk.” ujarnya.

Sementara itu BPBD Kota Surabaya membantu proses pembersihan rumah dan pemasangan terpal yang akan dijadikan tempat tinggal sementara untuk korban.

Untuk sementara penghuni rumah yang berdampak kebakaran tinggal di tempat rumah saudara yang sudah tidak di huni dan untuk rumah yang terbakar sudah diajukan untuk Rutilahu oleh Kecamatan.

Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun kebakaran menghanguskan seluruh luas rumah dan hanya kerugian material. @ njb

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi