EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Cegah Berita Hoax, Polrestabes Surabaya Gelar Seminar Bersama Mahasiswa

Surabaya – Maraknya berita hoax yang saat ini beredar begitu cepat di Masyarakat, membuat Humas Polrestabes Surabaya bersama mahasiswa mengadakan Seminar dengan tema “Menjalin hubungan masyarakat bersama Polri dalam peran penyebaran informasi dan gerakan melawan hoax”.

Acara yang digelar di Gedung Pesat Gatra Polrestabes Surabaya, dihadiri oleh 35 orang perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas diantaranya UPN, Untag, Unair hingga Universitas Trunojoyo Madura, Humas Polrestabes Surabaya mengajak elemen mahasiswa untuk bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial agar tidak terjebak dengan berita hoax.

Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol M. Fakih yang hadir membuka acara ini menjelaskan, kita bisa memulai dengan mengajak para mahasiswa untuk aktif dalam melawan berita hoax, untuk sharing di media sosial hingga di grup-grup Whatsapp agar masyarakat tidak tertipu dengan berita palsu atau hoax.

“Dengan adanya seminar ini, kami harap mahasiswa bisa berdampingan bersama Polri untuk terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Surabaya khususnya serta Indonesia pada umumnya.” Ucap Kompol Fakih kepada media ini, Kamis (22/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dua Anggota Humas Bripka Agung Hidayat dan Bripka Isma Diyanto mengisi materi hingga diskusi serta tanya jawab bersama mahasiswa yang hadir.

Bripka Agung banyak menjelaskan materi tentang peran Humas Polri dalam masyarakat cara menangkal berita hoax. Sedangkan Bripka Isma menyampaikan tentang manfaat media sosial khususnya di platform Youtube yang saat ini sedang populer. Sehingga para mahasiswa yang hadir begitu nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Salah seorang mahasiswa yakni Agus perwakilan Untag mengatakan, bahwa acara seminar yang diselenggarakan oleh Polrestabes Surabaya sangat keren, dalam mengajak berkolaborasi dengan mahasiswa untuk menagkal penyebaran berita hoax.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, sehingga kami mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dengan gratis apalagi ada souvenirnya, jadi kami makin semangat untuk berdiskusi lebih jauh lagi tentang media sosial dan cara mencegah penyebaran hoax,” tandasnya. @Im

Related Articles

Back to top button