TNI-ku

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Ikuti Apel Gelar Pasukan, Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Menghadapi Covid 19” TA 2020

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan dalam mengahadapi Covid 19 di Mako Lantamal V Jalan. Moh Nazir No 56 Surabaya, Rabu (2/9/2020).

Apel gelar pasukan ini, dilaksanakan untuk perbantuan kepada Kogasgabpad Kodam V brawijaya oleh prajurit Lantamal V dan Yonmarhanlan V, bertindak selaku penerima apel Danlantamal V Laksamama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, sedangkan Pengambil apel oleh Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan,S.H,.M.M.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengatakan ” Mengawali amanat ini, tak henti-hentinya marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat dan karunianya kepada kita sehingga pada kesempatan ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini merupakan pengecekan personel yang terlibat dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 guna perbantuan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Kogasgabpad Kodam V Brawijaya. Pada apel gelar pasukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19. Lantamal V dipercaya oleh Pemimpin TNI AL untuk terlibat langsung dan mem BKO Kan ke Kodam V Brawijaya sebagai Kogasgabpad sebanyak 250 Personel.

Oleh karena itu protokol kesehatan harus kita taati diantaranya pakai masker, cuci tangan, hindari daerah merah dan kerumunan masa.

Didalamnya juga termasuk pembatasan penumpang tranportasi umum, mall dibuka serta pelayanan umum aktif kembali, namun dengan pembatasan maksimal 50% dari jumlah normal.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan.S.H,.M.M berpesan “Untuk itu, kepada seluruh anggota Yonmarhanlan V Surabaya agar benar-benar memperhatikan kondisi pribadi dan keluarga, hindari bepergian keluar jika tidak diperlukan, segera cuci tangan dengan menggunakan sabun setelah bersalaman dengan orang yang suhu badannya panas atau gunakan Handsanitzer jika dalam perjalanan”.

“Apabila badan merasa sakit, segera berobat ke Rumah Sakit. Jangan panik menghadapi situasi ini, tetap tenang dan normal, tidak perlu menimbun persediaan pangan, yang terpenting diatas segalanya adalah jangan lupa berdoa, perbaiki kualitas ibadah, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat dalam kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, Danpomal diwakili Wadan Pomal Lantamal V, Dansatrol Lantamal V, Pjs. Dandenma Lantamal V, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal V. ( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button