EdukasikesehatanPolres Tanjung Perak

Menuju Indonesia Bersih, Polres Tanjung Perak Adakan World Cleanup Day 2022

Surabaya – Sambil menikmati indahnya pantai Kenjeran Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, mengadakan World Cleanup Day 2022 di Pantai batu-batu Jalan Taman Suroboyo.

Kegiatan yang mengusung tema “13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Dari Sampah”. Hal tersebut dibuktikan oleh puluhan personil Polres Tanjung Perak bersama siswa siswi SD, SMP, Mahasiswa dan relawan untuk membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai Mentari Kenjeran.

Kepada awak media, Selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kapolsek Kenjeran, Kompol Buanis Yudo mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih di pantai Kenjeran Surabaya ini dalam rangka ‘World Cleanup Day Tahun 2022, untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingya peduli pada lingkungan yang bersih dari sampah.

“Jadi, kegiatan tersebut dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka World Cleanup Day Tahun 2022, untuk mengajak elemen masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkunganya ,” ucap Kompol Yudo, Sabtu (24/09/2022).

Orang nomor satu di Polsek Kenjeran juga mengatakan, jika masyarakat patuh untuk membuang sampah pada tempatnya, maka lingkungan tempat tinggalnya pun akan menjadi sehat selain sedap dipandang mata, karena kebersihan merupakan salah satu kewajiban yang harus kita lakukan, agar kedepannya masyarakat bisa menikmati kenyamanan dari ancaman banjir bandang rob.

“Semoga dalam kegiatan pada pagi ini ke depan secara rutin khususnya masyarakat yang tinggal di lingkungan pantai selalu patuh untuk membuang sampah pada tempatnya,” tandasnya. @Im/Ros

Related Articles

Back to top button