News

Peduli Kemanusiaan, HISAN Cabang Bangkalan Adakan Baksos Donor Darah

Bangkalan – Peduli kemanusiaan, simpatisan santri dari Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan yang tergabung dalam Himpunan Santri Alumni (HISAN) melakukan bakti sosial berupa donor darah, di kediaman Mahfud, S,Ag, Perum IMC Blok D, Mlajeh Bangkalan, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh HISAN cabang Bangkalan Kota bekerjasama dengan Palang Merah Indonesian (PMI) Kabupaten Bangkalan, dan dihadiri ketua umum Hisan pusat Kyai Ahmad Faqot Zubair, Kyai Hasyim Zubair, dan Kyai Hasani Zubair sekaligus DPR RI Fraksi Demokrat.

Dari pantauan awak media ini, dilokasi peserta pendonor darah baik dari kalangan anggota HISAN maupun masyarakat umum sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

Disampaikannya Mahfud, S,Ag selaku tuan rumah, pihaknya berterimakasih banyak kepada rekan-rekan Anggota HISAN dan PMI Kabupaten Bangkalan, yang telah membantu mensukseskan kegiatan donor darah hari ini.

“Alhamdulillah, peserta pendonor darah sangat antusias dan yang hadir ada 100 orang, baik dari anggota HISAN maupun masyarakat umum,” ucap Mahfud, S,Ag kepada media ini, disela-sela kegiatan itu.

Selain Baksos donor darah rutin yang dilakukan cabang HISAN maupun Pusat, menurut Mahfud, S,Ag, ada program – program rutin lainnya yaitu bersih-bersih Masjid dan bagi-bagi nasi bungkus setiap hari Jum’at.

“Harapan kedepannya, semoga HISAN di manapun berada, bisa terus melaksanakan program-program yang sudah di bentuk oleh ketua umum, dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Mahfud, S,Ag yang juga selaku Politisi Fraksi PDIP Provinsi Jatim ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Kyai Ahmad Faqot Zubair menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah ini di lakukan secara bergiliran, kemaren sudah di Kecamatan Kwanyar, dan hari ini di Bangkalan Kota, selanjutnya akan di laksanakan di Kecamatan Geger.

“Jadi program prioritas HISAN di manapun berada di tujukan untuk bakti sosial dan bantuan sosial di tengah masyarakat. Dengan begitu keberadaan HISAN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” urainya.

“Mari kita sentuh masyarakat dengan sedekah, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat kepada orang lain,” ajak Kyai Ahmad Faqot Zubair.

Apresiasi juga terlontarkan dari ucapan Rudi selaku ketua RT, pihaknya sangat mendukung program-program yang dilakukan HISAN. “Kami sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan HISAN melakukan donor darah ini, karena kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” tuturnya.

“Bahkan, masyarakat di Perumahan IMC Mlajeh disini sangat antusias mengikutinya, dan harapannya kegiatan donor darah ini bisa di selenggarakan setiap sebulan sekali disini,” sambung Ketua RT 11 seusai mendonorkan darahnya. @ros

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi