News

Sering Terjadi Tawuran di Surabaya, Sat Pol PP Gencarkan Patroli Dititik Rawan

Surabaya – Adanya sering terjadi Tawuran di daerah Surabaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, mengadakan patroli gabungan setiap malam dengan berkeliling ke tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadinya tawuran.

Dalam kegiatan patroli ini ada sekitar 20 orang lebih personel yang akan dilibatkan dan setiap malam berkeliling ke tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadinya tawuran.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan patroli ini diikuti mulai dari instansi terkait hingga jajaran, di antaranya Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Dinas Sosial. (25/9/2022).

Daerah yang akan digencarkan untuk berpatroli antaranya adalah Jalan Indrapura, Jalan Dupak, Jalan Tanjung Sari, Jalan Banyu Urip, Jalan Kedungdoro, Jalan Diponegoro, Jalan Wonorejo, Jalan Kenjeran, Jalan Kedung Cowek, Jalan Pogot, Jalan Wonokusumo, Jalan Kaliondo, Jalan Kapasan hingga Jalan Undaan Surabaya.

Menurut Eddy, titik rawan yang sering muncul terjadinya tawuran itu sudah kami petakan. Malah yang di Jalan Upa Jiwa Ngagel itu sebelumnya tidak pernah terjadi.

Perlu diketahui sebelumnya di Jalan Upa Jiwa pada Kamis (22/9/2022) malam, terjadi tawuran antar remaja. Awalnya disebabkan cekcok atau saling ejek melalui media sosial dan terjadilah tawuran tersebut.

Atas kejadian tawuran tersebut, dua anak menjadi korban dan sebanyak 16 orang berstatus pelajar berhasil diamankan dan dimintai keterangan.

Eddy berharap kepada semua orang tua, bisa memantau putra putrinya, apabila anaknya belum pulang pada jam 21.00 Wib, maka hendaklah segera menghubunginya agar segera pulang.

“Seandainya tidak bisa dihubungi sebaiknya menghubungi teman dekat putra putrinya.” ujar Eddy. @ njb

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi