Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Buka Life Skill Melalui Pelatihan Barista

Sidoarjo – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan Kecakapan Hidup (Life Skill) dalam hal pelatihan barista. Pelatihan tersebut dibuka oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, pada hari Selasa (27/9/2022).

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor ini berpesan, bahwa peningkatan  kapasitas diri sangat penting dan jangan pernah pasrahkan kemajuan diri, potensi,  rejeki, kepada orang lain.

“Cara terbaik untuk bisa survive adalah meningkatkan kapasitas diri, melengkapi dan meningkatkan skill yang kita punya,” jelasnya.

Menurut Gus Muhdlor, pelatihan barista semacam ini, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik. Pelajari dengan sungguh – sungguh.

Pemerintah melaksanakan kegiatan pelatihan ini, untuk motivasi peserta pelatihan untuk belajar dari pelatihan, dan mentransfer keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan untuk  dunia kerja.

“Ditengah banyak krisis saat ini jangan pernah mengharapkan bantuan, yang terbaik adalah membekali diri dengan banyak skill. Apalagi di Desa Banjarsari kenaikan usaha warkopnya sangat banyak, ini peluang,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tirto Adi menyampaikan, bahwa pelatihan barista di Desa Banjarsari dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 26 – 27 September 2022, setiap harinya diikuti 20 peserta, dari Desa Banjarsari. Masing – masing peserta nanti mendapatkan 1 set perlengkapan barista.

“Pelatihan yang daksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini fokus pada UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Ragam pelatihannya banyak, ada MUA, tata busana, barista, make up art,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi