Polres Sidoarjo

Demi keselamatan Masyarakat dalam berlalu lintas, Polresta Sidoarjo Gelar Latpra Ops Zebra Semeru 2022

Sidoarjo — Menjelang pelaksanaan operasi, yang jatuh pada tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang, Polresta Sidoarjo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Semeru 2022 di Ruang Parahita Raksaka, Satlantas Polresta Sidoarjo, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam pelaksanaan Latpra Ops, yang dipimpin langsung oleh Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi.
Beliau menyampaikan, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dengan penegakkan hukum secara elektronik serta teguran simpatik yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis hal tersebut akan membuat masyarakat lebih nyaman tentunya

“Ada tiga tujuan Ops Zebra Semeru tahun ini. Antara lain, meningkatnya kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat, serta menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas guna memperlancar arus lalu- lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Konsep Latpra Ops Zebra Semeru 2022, adalah bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas Polri.

AKP Achmadi menambahkan, bahwa Ops Zebra Semeru 2022 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi, keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 ditengah Covid-19.

Adanya Ops Zebra 2022 sekaligus menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas di lapangan nanti, bagaimana cara bertindak dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan.

“Harapan kami laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait, laksanakan dengan cara humanis, lakukan yang terbaik demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan raya,” pungkasnya.

@rul

Related Articles

Back to top button