News

Polrestabes Surabaya Menghimbau Masyarakat Untuk Memakai Instalasi Ber-SNI

Surabaya – Polrestabes Surabaya menghimbau masyarakat untuk menggunakan instalasi ber SNI. Dikarenakan tingginya angka kebakaran yang terjadi di Surabaya membuat polisi angkat bicara. Aparat mengimbau kepada masyarakat untuk ikut terlibat dalam pencegahan.

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya AKBP Herlina mengatakan bahwa banyaknya penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Oleh karena itu, kepada masyarakat menghimbau lebih tertib dalam penggunaan listrik dan tidak boleh mencuri (bantol).

Perlu diketahui Menggunakan peralatan instalasi listrik harus yang sudah ber-SNI. Karena jika tidak sesuai standar maka akan menyebabkan korsleting listrik dan kebakaran.

“Untuk itu PLN menggalakkan sering-sering melakukan operasi pijar untul memeriksa rumah-rumah warga yang nggandol dan tidak menggunakan instalasi listrik yang tidak ber-SNI,” ujar Herlina, Jumat (30/9/2022).

AKBP Herlina menghimbau kepada masyarakat sewaktu bepergian agar tidak lupa mematikan listrik yang dianggap tidak perlu, seperti kabel colokan dll.

Pada akhir akhir ini di Kota Surabaya banyak terjadi musibah kebakaran dan salah satunya sebagian disebabkan oleh konsleting listrik. @ njb

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi