Polres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Peduli Kesehatan dan Sosial di Pasar Porong

Sidoarjo – Kepedulian akan kesehatan dan sosial masyarakat dilakukan Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran, Jumat (27/1/2023), dengan melaksanakan bakti kesehatan dan bagikan bantuan sembako di Pasar Porong.

Bakti kesehatan Polresta Sidoarjo menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis hingga vaksinasi booster. Adanya layanan ini tidak dilewatkan warga dan pedagang pasar.

Salah satu warga Porong, Sulistyaningsih, di saat ia datang berbelanja ke Pasar Porong mengetahui ada layanan vaksinasi Covid-19 Polresta Sidoarjo, kebetulan ia belum melakukan vaksin dosis ketiga. Kesempatan ini pun dimanfaatkannya, untuk tujuan agar semakin kuat imunitas dan terjaga kesehatannya.

Kali ini bakti kesehatan Polresta Sidoarjo diselenggarakan di Pasar Porong, jadi satu dalam kesempatan Jumat Curhat, 27 Januari 2023. “Nantinya secara kontinyu program ini akan diadakan hingga ke desa-desa, harapannya warga supaya terkontrol kesehatannya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam kesempatan ini, ia juga menghimbau masyarakat dan pedagang pasar agar menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, cakupan gizi cukup dan sedapat mungkin patuhi protokol kesehatan. “Bila ada yang kurang enak badan, segera lakukan pemeriksaan kesehatan dan memakai masker. Mari saling menjaga kesehatan sehingga tetap menjalankan rutinitas dengan lancar,” pesannya.

Di akhir kegiatan, Kapolresta Sidoarjo didampingi Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, serta bentuk kepedulian sosial Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran.

@defr

Related Articles

Back to top button