Polres Tanjung Perak

Satlantas Polres Tanjung Perak Sosialisasikan 7 Prioritas Operasi Zebra Semeru 2022

Surabaya – Pelaksanaan Operasi Zebra 2022, yang digelar serentak oleh seluruh institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polda Jatim terus disosialisasikan oleh jajarannya.

Sebagai cara untuk menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat, Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Lantas Polres Tanjung Perak Aipda Wayan melaksanakan sosialisasi, Rabu Pagi (05/10/2022).

Dimana, sosialisasi tersebut tertuju disalah satu pergudangan Jalan Kalianak Surabaya, dan terlihat para petugas pun memberikan informasi secara lisan maupun melalui striker kepada para pekerja terkait pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022.

“Untuk pelaksanaannya sendiri itu digelar serentak, yaitu terhitung mulai hari Senin kemarin tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 ini,” ucap Aipda Wayan.

Sedangkan sasaran operasi tersebut, ada 7 yang diprioritaskan yaitu :

1. Pengendara sepeda motor yang berbonceng lebih dari satu orang melebihi batas kecepatan.

2. Pengendara motor yang masih dibawah umur.

3. Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standart (SNI).

4. Pengendara roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt (sabuk pengaman).

5. Penggunaan HP pada saat mengemudikan kendaraan.

6. Mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol.

7. Melawan Arus Lalulintas.

Diharapkannya, dengan diberikan sosialisasi sekaligus pembagian stiker ini agar bisa lebih memperhatikan apa-apa saja yang menjadi prioritas pemeriksaan.

“Sosialisasi yang kami selenggarakan merupakan tindaklanjut atas petunjuk dari pimpinan yaitu Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button