DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Bawa Iptu Bambang Surono Rujuk Ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim

Sidoarjo – Inspektur Polisi Satu (Iptu) Purnawirawan Bambang Surono yang berdinas di Mapolresta Sidoarjo, sekitar satu tahun belakangan mengalami gangguan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan medis termasuk dari Dokkes Polresta Sidoarjo, Bambang Surono dinyatakan menderita sakit stroke serta diabetes.

Keluarganya bersama tetangga dan anggota Polsek Tanggulangin bahu-membahu untuk memperhatikan kondisi Bambang Surono yang tinggal di rumahnya di Desa Kalitengah Utara, Tanggulangin Sidoarjo.

“Alhamdulillah kami sebagai tetangga di sini suka rela membantu Pak Bambang Surono, juga ada anggota polisi yang saling tolong menolong bersama kami untuk meringankan beban ujian Pak Bambang dan keluarganya,” ungkap Rusli Hidayat (47), salah satu tetangga sebelah rumah Iptu (Purn.) Bambang Surono.

Sugeng Rahman selaku saudara dari Suharmi (Istri Bambang Surono) mengatakan, kami sempat prihatin dengan informasi yang beredar jika pihak keluarga kurang peduli. Bahkan mentelantarkan yang bersangkutan itu tidak benar. Dari pihak keluarga termasuk anaknya terus memperhatikan kondisinya beliau (Bambang Surono).

“Kami dari keluarga, tetangga dan polisi saling membantu memperhatikan kondisi saudara kami Iptu Bambang Surono. Saat ini beliau dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dapat perawatan intensif. Semoga beliau segera sehat dan sembuh, mohon bantuan do’anya,” papar Sugeng.

Dalam kesempatan Anjangsana Hari Bhayangkara ke-76, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro datang membesuk untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Bambang Surono anggota Polri yang sakit ke rumahnya. Setelah itu tim medis dari Bid Dokkes Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo langsung merujuk Bambang Surono ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan perawatan intensif.

“Mohon do’anya ya, hari ini kami bersama keluarga dan warga akan membawa pak Bambang Surono ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, agar beliaunya dilakukan perawatan yang lebih baik disana. Sehingga beliau mendapat pemeriksaan serta pengobatan lebih intensif sampai sembuh dan bisa sehat kembali,” ujar Kapolres dengan nada sendu, Senin (27/06/2022). @Deft

Related Articles

Back to top button