TNI-ku

Wujud Manunggal Rakyat, Babinsa Kedunggalar Bantu Warga Binaan

Ngawi – Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan karya bakti membantu pembangunan rumah warga Dusun Golan Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Rabu (09/11/2022).

Sesuai Perintah Danramil 0805/13 Kedunggalar Kapten Chb Priyanto agar Babinsa selalu aktif membantu kesulitan rakyat, seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu bergotong-royong, menjaga keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Babinsa Sertu Soleman mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial,” imbuhnya. Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tutupnya.

@deft

Related Articles

Back to top button