TNI-ku

Hari Pahlawan, Dandim Ngawi “Kita Teladani Semangat Pantang Menyerah”

Ngawi – Dalam Rangka Memperingati hari Pahlawan Tahun 2022, Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., M.H.I memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Makodim Ngawi, Jl. J.A Suprapto Kelurahan Ketanggi Kota Ngawi, Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 yang mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku,” kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,dan saling menghargai satu sama lain.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Chb Priyanto, dan Perwira Upacara Letda Inf Lukiyono, pembaca UUD 1945 Lettu Inf Suyanto, dan pembaca pesan perjuangan pahlawan Nasional Kapten Arh Sarji.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya kini diperingati sebagai Hari Pahlawan dengan suatu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan dan kegalangan.

Para Pahlawan memilih melawan menghadapi penjajah demi mempertahankan kemerdekaan. “Semangat pantang menyerang para Pahlawan ini menginspirasi dan menggerakkan kita sebagai generasi penerus untuk mengemban misi bersejarah dengan pantang menyerah, sesuai tema Hari Pahlawan “Pahlawanku Teladanku,” ucap Dandim.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, Dandim mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama dan bahu membahu dengan keikhlasan, rasa tanggung jawab serta penghormatan kepada jasa para Pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan potensi masing masing.

Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan tahun 2022 untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta hormati perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya, jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama ,” ungkap Dandim.

Di akhir amanatnya, Dandim kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dengan lebih baik. Kobarkan semangat tekad dan keyakinan. Jadikan Pahlawan sebagai inspirasi, ayo kita berantas kebodohan,perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan,” tutupnya.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi