Breaking NewsPeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Lebak Jaya Utara Hangus Terbakar

SURABAYA – Gegara dugaan akibat korsleting listrik, rumah di Jalan Lebak Jaya V Utara No.46-A Surabaya hangus terbakar dilalap api, pada Selasa tanggal 15 November 2022 sekira pukul 18.0 Wib.

Menurut keterangan pemilik rumah Budiadji (65) saat itu sedang menanak nasi menggunakan Magicom yang berada di kamar tidurnya. Kemudian ditinggal keluar sebentar untuk beli lauk.

Tidak seberapa lama api sudah membakar rumahnya. Beruntung warga setempat melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR.

Selanjutnya warga menghubungi pihak PMK pemadam kebakaan dan hanya selang berapa menit petugas Ka. Pos Bulak dengan mendatangkan 1 Unit Walang Kadung Tim Rescue dan 2 Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di lokasi melakukan pembasahan dan dinyatakan kondusif pukull 19.00 WIB.

Sebelumnya akses masuk gang di rumah kejadian hanya bisa dilalui Unit kecil selanjutnya petugas melakukan pembasahan karena suhu kamar yang tinggi setelah itu membuka jalur ventilasi untuk mengeluarkan asap yg ada di dalam rumah.

Menurut petugas pemadam kebakaran, kejadian ini diduga terjadi korsleting pada Magicom atau dari kabel listrik doi lantai 2 hingga menyebabkan nyala api dan merembet ke kasur. Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. @njb

Related Articles

Back to top button