Breaking NewsEdukasi

HUT PGRI ke 77, Pj. Sekda Andjar Surjadianto Minta Guru di Sidoarjo Bentuk Karakter Siswa Berbudi Pekerti

Sidoarjo РRibuan guru se Kabupaten Sidoarjo ikuti jalan sehat memperingati HUT PGRI ke 77 sekaligus Hari Guru Nasional, Minggu, (20/11). Pemberangkatannya dilakukan Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto didepan paseban Alun-alun Sidoarjo. Dua unit motor matic menjadi hadiah utama jalan sehat berhadiah tersebut. Jalan sehat tersebut juga diikuti siswa sekolah. Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto yang didampingi Ketua PGRI Sidoarjo Drs. Edy Wuryanto M. Pd, MM dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes juga ikut jalan sehat bersama.

Sebelum memberangkatkan jalan sehat, Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto dalam sambutannya meminta guru untuk dapat membentuk karakter siswanya. Menurutnya penguatan karakter generasi muda masa depan bangsa penting dilakukan dimasa ini. Pasalnya era digital saat ini dapat menggerus karakter berbudi pekerti yang unggul generasi bangsa.

“Moment peringatan hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini dapat kita jadikan semangat untuk terus memperbaiki dunia pendidikan ditanah air,”ucapnya.

Andjar mengatakan tantangan bagi generasi muda diera sekarang cukup berat. Oleh karenanya peran guru saat ini sangat penting. Tugas guru saat ini tidak hanya untuk memintarkan siswanya saja. Namun pembentukan karakter yang unggul menjadi bagian dari tugas berikutnya.

“Diera sekarang kita tidak hanya cukup untuk memintarkan generasi penerus bangsa saja, namun harus mampu membentuk karakter masing-masing siswa, mari kita bentuk manusia-manusia berkarakter unggul, berbudi pekerti yang unggul,”ajaknya. @(Kominfo)

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi