Polda Jawa Timur

Aktifitas Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo Sambang Kelompok Tani

Ngawi –  Polsek Mantingan melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan sambang dialogis bersama kelompok tani di area persawahan Dusun Losari Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 12.00 WIB oleh BRIPKA Agus Susanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedungharjo melaksanakan aktifitas giat sambang desa dialogis dengan para petani yang tergabung di kelompok tani “Losari” diantaranya pak Sartono, pak Samsudin dan pak Partolo dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menjelaskan, “Bahwa sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., untuk Bhatarling ini merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang mana tugasnya menjadi pendamping para petani agar ramah lingkungan, diantaranya saran pakai pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, mendorong petani meningkatkan swasembada pangan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan,” ujarnya.

“Juga himbauan larangan menjebak tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban, serta para petani agar berhati-hati saat sedang bekerja dan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini”. Pungkas AKP Tulus AdhiAdhi Sanyoto, SH, MH.

@deft

Related Articles

Back to top button