News

Perwakilan Ketua Wakomindo, Membuka Pagelaran Wayang Kulit

Surabaya – Ketua Umum Wartawan Kompetensi Indonesia (Wakomindo) Dedik Sugianto mengucapkan selamat atas diselenggarakan pagelaran wayang kulit oleh Sanggar Bumi Laras Manunggal dan Media Jawapes, Sabtu (26/11/2022) malam, di taman Mundu Surabaya.

Ucapan selamat disampaikan Ketua Wakomindo melalui Kepala Bidang Hukum DPP Wakomindo, Imam Chambali, SH., M.H., sekaligus membuka acara pagelaran dengan menyerahkan gunungan wayang kulit ke Rizal Diansyah Soesanto, ST Pemred Media Jawapes.

“Selamat dan sukses atas pergelaran wayang kulit ini. Pagelaran wayang kulit malam ini adalah bentuk kepedulian insan pers dengan budaya bangsa. Dari pagelaran wayang kulit, kita lebih cinta dengan budaya bangsa,” ujar Imam Chambali.

Kesempatan yang sama, Rizal mengutarakan bahwa pagelaran wayang kulit yang digelar malam ini menampilkan 20 dalang mulai dalang anak, remaja, dewasa dan senior.

“Sanggar Bumi Laras Manunggal adalah sanggar binaan Jawapes, kita memberikan pelatihan dalang dan gamelan secara gratis. Pagelaran wayang kulit malam ini untuk memperingati hari wayang nasional yang jatuh bulan ini, dan bertujuan agar budaya bangsa terpelihara dan tidak hilang tertelan budaya bangsa lain,” ujar Rizal.

Rizal yang merupakan salah satu kepala bidang di DPP Wakomindo menyampaikan walaupun Ketua Umum Wakomindo berhalangan hadir namun dirinya mengirimkan perwakilan untuk hadir diacara pembukaan yang sakral ini. @red.

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi