Polres Sidoarjo

Bhabinkamtibmas Sidoarjo Sambang TK, Kenalkan Polisi Sejak Usia Dini

Sidoarjo – Menghilangkan kesan Polisi yang menakutkan di mata anak-anak, Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo, Polda Jatim sambangi TK yang ada di masing-masing desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo Kamis (9/12/2022).

Aiptu Dwi Jakfar yang merupakan Bhabinkamtimas desa Sidorejo tersebut mengunjungi Tk Dharma Wanita Persatuan yang ada di desa nya. Metode yang dilakukan yakni mengajak anak-anak Tk tersebut belajar sambil bermain guna menghilangkan kesan Polisi yang ditakuti anak.

Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sumaryadi mengatakan kegiatan tersbut merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang berdinas di Sidoarjo. Kegiatan Sambang Tk tersebut dilakukan untuk menanamkan disiplin dan taat aturan sejak dini kepada murid Tk.

“Para Bhabin #polrestasidoarjo mengajak anak belajar disiplin peraturan dan rambu lalulintas dengan metode permainan interaktif agar anak tidak takut dan dapat menerima pembelajaran dengan baik,” Ujar Kasat Binmas.

Anak-anak Tk menyambut dengan baik kedatangan Bhabinkamtibmas ke sekolah mereka. Disamping itu Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kamitibmas kepada guru yang mengajar guna menghindari kejadian-kejadian yang dapat mengganggu situasi dan keamanan masyarakat serta antisipasi kejahatan.

Diharapkan upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi