BNNNews

Jelang Nataru, Satuan Polisi Pamong Praja bersama BNN kabupaten Sidoarjo gelar Operasi Pekat

Sidoarjo – Didamping TNI dan Polri Satpol PP dan BNN Kabupaten Sidoarjo menyisir tempat hiburan malam untuk membersihkan penyakit masyarakat yakni peredaran narkoba.

Sebanyak 75 personil Satpol PP, 20 personil Polisi, 10 personil Garnisun, dan 30 personil BNN, tampak mengikuti kegiatan juga dari komisi D, partai Demokrat, Zahlul turut bergabung menyisir beberapa tempat hiburan malam di Sidoarjo. Beberapa tempat yang menjadi sasaran yakni Happy Puppy Sidoarjo Suncity, CB Resto di Krian, dan beberapa tempat hiburan malam di wilayah Sedati.

Dalam giat ini seluruh anggota di bagi menjadi 2 tim yakni untuk wilayah Sedati dan Krian. Adapun sasaran utama adalah Fokus perijinan tempat hiburan malam, penyalahgunaan narkoba, dan minuman keras diatas gol A (diatas 5%) akan ditindak lanjuti.

Apel sebelum pemberangkatan kegiatan

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Drs. Yani Setyawan menyampaikan malam ini kita melakukan kegiatan untuk meminimalisasi terhadap peredaran narkoba di tempat hiburan malam. Rabu malam (14/12/2022).

“Kami dari Satpol PP yang akan mendahului memasuki lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap perijinan setelah itu BNN masuk ke lokasi untuk melakukan pengawasan di sana, para pengunjung yang dicurigai menggunakan narkoba akan dilakukan tes urine,” jelasnya.

Yani juga menyampaikan pesannya kepada para personil agar kegiatan ini dilaksanakan secara humanis, kita tidak melakukan perang. Kita hadir sebagai bentuk pengendalian tempat-tempat yang diduga menjadi tempat pengedaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami mohon kepada TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan kegiatan,” pinta Yani.

Sementara itu Kombes Pol. R.M. Thohir H.,S.I.K selaku Kepala BNN Sidoarjo menyampaikan, “kami melakukan razia ini untuk mempersempit peredaran dan penyalahgunaan narkoba, karena banyak pengguna narkoba ini menggunakannya di tempat hiburan, maka dari itu, guna meminimalisir hal tersebut kami terus melakukan razia” ungkap Thohir.

Penyisiran dilakukan ditiap ruangan yang ada ditempat hiburan

“Dalam kegiatan ini saya mohon kepada teman-teman untuk tidak arogan. Hindari gesekan-gesekan terhadap masyarakat,” pinta Thohir.

Dari pantauan awak media, petugas melakukan pendataan dan dilakukan tes urine kepada para pengunjung cafe, namun hasil tes urine nihil tak satupun ditemukan pengguna narkoba.

“Operasi Pekat malam ini berjalan dengan lancar dan kondusif, hasilnya kami tidak menemukan pengunjung yang menyalahgunakan narkoba” pungkas Yani.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi