Polres Sidoarjo

Patroli Kamtibmas Bersepeda, Kapolresta Sidoarjo Tatap Muka Respon Curhatan Warga

Sidoarjo – Sambil olahraga bersepeda di Jumat (30/12/2022) pagi, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama dan kapolsek jajaran melakukan patroli jelang pergantian tahun dan tatap muka dengan warga Sidokare, Sidoarjo Kota.

Melalui kegiatan ini, Kapolresta Sidoarjo berharap perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya dapat terkontrol langsung. Tentunya dengan berikan himbauan kamtibmas terkait Tahun Baru 2023.

“Dengan olahraga bersepeda kami biasakan hidup sehat ke anggota, agar dapat menjalankan tugas secara lancar. Dalam kesempatan ini pula kami berpatroli situasi kamtibmas jelang pergantian tahun dan berkomunikasi dengan warga,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pesan kamtibmas disampaikannya saat bertemu warga Sidokare. Bahwa mari sambut pergantian tahun dengan tidak bereuforia berlebihan, tidak perlu berkonvoi, lebih baik di rumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Selain itu, di libur tahun baru bila harus bepergian jangan lupa periksa kembali keamanan rumah dan warga di kampung-kampunh giatkan ronda, serta saling mengawasi wilayahnya.

“Anggota kami di Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran juga agar terus menggiatkan patroli kamtibmas, khususnya para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan Babinsa maupun perangkat desanya. Aktif selalu hadir di tengah warga di wilayahnya,” lanjutnya.

Berkesempatan tatap muka bersama Kapolresta Sidoarjo, sejumlah warga menjadikan momen ini untuk curhat langsung terkait situasi kamtibmas. Seperti diutarakan Sodikin, warga Sidokare. Bahwa di wilayahnya akhir-akhir ini marak pencurian kendaraan bermotor. Ia berharap problem dapat segera teratasi.

Menanggapinya Kapolresta Sidoarjo meminta anggota untuk turun secepatnya menangani. Termasuk menggiatkan patroli kamtibmas #polrestasidoarjo. Ia juga berterima kasih dan membuka lebar kesempatan warga untuk melaporkan tentang apapun problem kamtibmas di wilayahnya.

@deft

Related Articles

Back to top button