Polres SidoarjoTNI-ku

Ribuan Personel Gabungan dikerahkan, Dalam pengamanan malam tahun baru

Sidoarjo – Guna menjaga kondusifitas saat perayaan tahun baru Polresta Sidoarjo bersama Forkopimka Sidoarjo gelar apel pengecekan dalam memastikan kesiapan pengamanan malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022) sore di Mapolresta Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali bersama Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo mengecek personel gabungan sekaligus kendaraan bermotor yang digunakan dalam pengamanan.

Forkopimda bersama TNI Polri mengerahkan lebih dari 1.500 personel keamanan yang terdiri dari 800 personal Polresta Sidoarjo, 300 personel dari Dandim 0816 Sidoarjo, Satuan Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait lainnya di Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo menyampaikan sangat mengapresiasi kesiapan TNI, Polri dan para stakeholder terkait lainnya dalam mengamankan malam Tahun Baru 2023. Berbagai upaya yang dilakukan semua pihak sudah siap dalam melaksanakan tugas secara baik dan tepat.

“Kami berharap situasi Kamtibmas di Sidoarjo saat malam pergantian tahun berjalan aman, damai dan kondusif. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga wilayah kita serta jangan terlalu euforia berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun meskipun PPKM sudah dicabut,” jelas Muhdlor.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro selaku Kapolresta Sidoarjo menyatakan kesiapan pihaknya bersama jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan stakeholder terkait untuk menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengamankan malam tahun baru ini pihaknya menerapkan siaga 1.

“Ada sebanyak 800 personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran di back up BKO dari Sat Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan stakeholder terkait lainnya,” urainya.

Kapolresta Sidoarjo juga menyebar anggotanya di beberapa titik rawan. Bahkan, masyarakat dihimbau agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan malam pergantian, termasuk larangan balap liar, kebut-kebutan hingga pesta miras maupun narkoba.

“Soal kegiatan malam tahun baru, akan dibatasi sampai pukul 1 malam. Himbauan ini telah kami sampaikan pada berbagai pihak pengelola usaha dan warga,”imbuhnya.

Sedangkan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono menambahkan, dengan sinergitas antara pemerintah daerah serta TNI-Polri mendukung program pemerintah dalam menciptakan situasi aman, tentram dan nyaman. Dari Kodim 0816, personel yang dikerahkan sebanyak 300 untuk membantu pengamanan malam tahun baru 2023.

“Dari TNI kami mengerahkan sepertiga kekuatan atau sekitar 300 personel,” tegas Dandim 0816 Sidoarjo.

@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi