Breaking NewsDaerahPeristiwa

Warga Talango Sumenep Geger, Sosok Bayi Mungil Ditemukan Didalam Tas Tenteng Warna Biru

Sumenep – Warga Talango Sumenep, Madura, geger sosok bayi mungil ditemukan dalam tas tenteng warna biru di Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep. Selasa (10 Januari 2023).

Berawal dari Bu Tuti Puspiyawati (50) seorang Bidan sedang bersih bersih di depan ruang prakteknya kemudian ada yang memberitahukan bahwa ada suara tangisan bayi.

Setelah dihampiri, benar ada sebuah tas tenteng berwarna biru yang di dalamnya ada bayi berselimutkan kain warna abu-abu dan kain warna kuning.

Dengan penemuan bayi tersebut, suami Bu Tuti langsung melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Kapolres Sumenep, AKBP Eko Edo Satya Kentriko menjelaskan bahwa pada Selasa 10 Januari 2023 sekira pukul 16.00 WIB Polsek Talango mendapat laporan penemuan bayi dari Purwadi (54) warga Tanjung alang Desa Padike Sumenep.

“Memang benar keberadaan bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh bidan Tuti Puspiyawati setelah mendapati laporan warga yang mendengar suara tangisan bayi.” ungkap Kapolres Sumenep.

Bayi yang lengkap dengan tali busarnya tersebut ditemukan tepat di depan ruang praktik bidan Tuti Puspiyawati. Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat.

“Menurut pengalaman dari bidan desa, bayi tersebut diduga lahir dari perawakan ibu kecil. Hanya memiliki berat badan 1800 gr, lingkar kepala 28 cm, lingkar dada 30 cm dan panjang badan 46 cm,” ujar Edo.

Sementara ini, pihak kepolisian telah mengamankan barang buktii berupa sebuah tas warna biru, berisikan kain warna abu-abu dan kain warna kuning serta uang Rp 25 ribu.

Dengan bukti tersebut petugas akan mencari identitas orang tua bayi. Sementara bayi sedang dalam perlindungan dan perawatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Talango Sumenep.@njib

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi