KomunitasPolres Sidoarjo

Sinergitas TNI-Polri Amankan Imlek di klenteng Teng Swie Bio

Sidoarjo – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, sejumlah tempat ibadah Klenteng mulai bersiap. Termasuk upaya TNI-Polri dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman umat Tionghoa menjalankan rangkaian ibadah.

Seperti tampak di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian, Sidoarjo. Pada Sabtu (21/1/2023) sore Polsek Krian bersama Koramil Krian melakukan apel gabungan pengamanan Imlek di Klenteng Teng Swie Bio.

Setelah melakukan apel, personel TNI dan Polri melakukan pengecekan dan sterilisasi klenteng serta berkordinasi dengan pengurus, terkait rangkaian ibadah yang akan dilakukan.

Guna memastikan situasi kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian berjalan dengan baik, Kapolsek Krian bersama Danramil Krian juga turut mengecek langsung ke lokasi.

Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo Budi mengatakan, Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian merupakan tempat ibadah yang banyak didatangi umat Tionghoa saat perayaan Imlek.

“Karena itu kedatangan kami bersama Pak Danramil ke sini, untuk mengecek kesiapan pengurus klenteng dalam menyelenggarakan ibadah Imlek,” jelasnya.

@deft

Related Articles

Back to top button