Breaking NewsDaerahEdukasi

Belinda “Bocah Mojopahit” Putri Pasangan Perwira TNI-AD Dengan Segudang Prestasi

Mojokerto – Alfridha Massayu Putrisena (12Thn) dan Belinda Della Shafira Putrisena (9Thn), adalah 2 bersaudara kakak beradik kelahiran Jakarta dengan segudang prestasi. Alfridha lahir di Jakarta,  04 Juli 2010 dan kini duduk di bangku sekolah di SMP PGRI 1 Puri Mojokerto, sementara adiknya Belinda juga lahir di Jakarta, 06 Desember 2013 dan bersekolah di SDN Sumbergirang 1 Mojokerto.

Bakat pada kedua bocah ini di dunia modelling dan pementasan memang luar biasa, Sejak kecil waktu tinggal di DKI Jakarta, mereka sudah sering mengikuti event dan Terbukti, 2 gadis cilik ini berhasil menyabet banyak penghargaan di DKI Jakarta.

Diketahui Alfridha & Belinda, merupakan 2 Putri Pasangan Perwira TNI-Angkatan Darat yaitu Letda Cba Yudhavan Timor Adyoko, berdinas Sebagai Abdi Negara TNI AD di Mabekangdam XIII/Merdeka

dan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Rikha Permatasari,S.H.,M.H.,C.Med,

Alfridha & Belinda mempunyai hobi yang sama yaitu Menari, Berenang dan Bernyanyi. Untuk menyalurkan hobinya mereka bergabung dalam Sanggar Tari JANKENES Asuhan Ibu Triaz Dan Sanggar Modeling BG/ Genhemo Asuhan Maz Nyonk Larunga.

Salah satu dari dua bersaudara ini, yaitu Belinda Della Shafira Putrisena terpilih menjadi salah satu peserta dalam event pemilihan Bocah Mojopahit. Belinda yang saat ini duduk di kelas 4 Sekolah Dasar di SDN Sumbergirang 1 Mojokerto telah mengikuti pelaksanaan berbagai Rangkaian kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak panitia Bocah Mojopahit untuk menuju Grand Final pemilihan Bocah Mojopahit Tahun 2023.

Usia memang tidak membatasi gadis kecil 9 tahun ini untuk berprestasi. Terbukti, Belinda selain mempersiapkan dirinya dalam ajang Grand Final Bocah Mojopahit 2023, dia juga mengikuti beberapa acara kegiatan dan perlombaan di beberapa tempat.

Beberapa ajang bakat juga di ikutin oleh Belinda, diantaranya: Fashion Show Busana Imlek yang akan di selenggarakan, 26 Januari 2023 di The Central Mall, Gunawangsa Tidar Surabaya, Fashion Copetition Vallentine Days, 12 Pebruari 2023 dan Fashion Korean Style, 25 Pebruari 2023 di Lantai 4 Foodcourt Pasar Turi Surabaya

Sementara ibu kandung Belinda yaitu Rikha Permatasari, bakat yang dimiliki putrinya tersebut sudah muncul sejak duduk di bangku Taman Kanak Kanak, hingga saat ini sudah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia selalu bersemangat mengikuti berbagai perlombaan di dunia modelling.

“Dari kecil kedua anak saya memang mempunyai minat di dunia modelling, sekaligus saya sebagai mamanya yang mengarahkan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dari berbagai perlombaan yang selalu ia dukung, Belinda berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari ajang yang diikuti waktu di Jakarta baik di kancah daerah maupun nasional Dan dari berbagai ajang yang diikuti, Belinda berhasil menyandang Juara.

Saat ditanya wartawan media ini, sebagai orang tua apa harapan untuk kedua anaknya, Rikha Permatasari, ibu kandung Belinda mengatakan, “Semoga Alfridha & Belinda tumbuh Menjadi Anak yang Berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Agama, Orang Tua dan berguna bagi Masyarakat,” harapnya.

Masih kata Rikha, Sebagai Putri Seorang Abdi Negara, mereka juga wajib turut serta mencintai NKRI dengan Bela Negara sebagai Generasi penerus Bangsa yang memiliki Segudang Prestasi, menjunjung tinggi Sportifitas  dan meningkatkan Value diri,  mengembangkan Keahlian serta terus menggali Potensi diri dengan Rajin Belajar, Berlatih, Semangat, Berani, Percaya diri dan Jujur,” papar Rikha Permatasari. @(Red)

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi