Breaking NewsPeristiwa

Pohon asem di Sukodono tumbang, Diduga terkikis usia

Sidoarjo – Hujan deras kembali mengguyur kawasan wilayah kabupaten Sidoarjo. Hujan yang terjadi sejak siang hari sekitar pukul 13.00 wib hingga pukul 20.00 wib. Warga Sukodono dikagetkan adanya pohon asem tumbang ditengah jalan raya.

Salah satunya wilayah di kecamatan Sukodono. Pohon Asem yang berukuran sangat besar, tumbang tepatnya didepan Showroom Motor “Hariono Motor”, di Jalan Raya Kebonagung 84, kelurahan Kebonagung, kecamatan Sukodono, usai turunnya hujan pada Sabtu (28/01/2023), sekira pukul 20.00 WIB.

Beberapa petugas terkait dari DLHK, Polsek Sukodono, Satuan Polisi Pamong Praja, Kasitrantib kecamatan Sukodono bersama warga sekitar dengan sigap melakukan pembatasan jalan.

Kanit Intel Polsek Sukodono, Yuli Infantri mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang di raya Kebongagung sekira pukul 20.00 wib.

“Setelah kami terima laporan dari warga, kebetulan saya yang lagi piket diperintah oleh Kapolsek untuk mendatangi TKP. Kemudian kita tindak lanjuti ke pihak comand center 112 untuk segera di evakuasi.” Kata Yuli kepada media ini.

Akibat dari kejadian ini, Kurang lebih 500 meter jalan tersebut ditutup total guna mengantisipasi adanya pengguna jalan agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, diwaktu yang sama pihak kepolisian dari unit lantas Polsek Sukodono, Bripka Sobir dengan mengambil sikap langsung mengevakuasi dan menutup jalan.

“Kami bersama warga langsung tutup total jalan raya. Kemudian kita alihkan kejalan alternatif yang lain. Hal itu kita lakukan demi keselamatan pengguna jalan dan mempermudah pihak dinas DLHK dari proses evakuasi.” tegasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun, pohon asem tersebut terbilang cukup besar dan diduga usianya yang sudah tua dan rapuh, maka akar kurang kuat untuk menyanggah atau menopang beban pohon asem yang begitu besar, sehingga pohon tersebut doyong kejalan dan tumbang.

Hingga berita ini di publikasikan, tidak ada korban jiwa namun jalan raya Kebonagung sempat ditutup total guna proses evakuasi.
@deft

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi