kesehatanPolres Bangkalan

Cegah Corona Puskesmas Arosbaya Semprotkan Disinfektan ke Fasum dan Tempat Ibadah

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS.com -Merebak virus corona (Covid-19) menjadi perhatian semua kalangan, untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melalui Puskesmas Arosbaya Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan serta penyuluhan terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Jumat (20/03/2020)

Sasaran penyemprotan yakni di mulai dari lingkungan internal Puskesmas Arosbaya, fasilitas umum pelayanan publik serta tempat-tempat ibadah seperti masjid agung Arosbaya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Arosbaya (kapus) Masturah Bersama Muspika turun langsung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di setiap sudut Masjid.

“Mulai lantai, pintu, tiang, mimbar, termasuk sajadah dan seluruh fasilitas lainnya yang berada dalam bangunan masjid tak luput dari semprotan cairan desinfektan.” Jelas nya.

Masturah sapaan akrabnya menyampaikan kepada Media hallojatimnews bahwa penyemprotan dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.

Camat Arosbaya Mahrus menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Puskesmas Arosbaya untuk mencegah penyebaran virus corona dan bakteri, terutama untuk mencegah penyebaran virus di tempat ibadah.

Diharapkan Mahrus, penyemprotan desinfektan membuat jamaah menjadi tenang dan tak lagi khawatir jika berkumpul di masjid untuk beribadah.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan saja, pada hari sebelumnya Puskesmas Arosbaya bersama jajaran Koramil Arosbaya juga sudah melakukan kegiatan penyuluhan serta memberikan edukasi terhadap masyarakat di pasar tradisional Arosbaya terkait pencegahan antisipasi dini Virus Corona (Covid-19).

“Pada hari sebelum nya kami bersama jajaran Koramil telah melakukan penyuluhan serta memberikan edukasi terhadap masyarakat di pasar tradisional Arosbaya agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana ciri-ciri gejalanya,dan cara pencegahannya serta yang paling utama biasakan pola hidup bersih dan sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas.” Ungkapnya.

Masturah juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dan resah, tetap tenang namun tetap waspada karena virus ini dapat di cegah.

“Saya minta masyarakat agar tidak terlalu panik namun tetap waspada serta tetap beraktivitas seperti biasanya cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh Rajin olahraga dan menjaga asupan makan yang bergizi serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan.” Pungkasnya.

Penulis : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button