TNI-ku

Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh

Surabaya – Peringatan Isra’-Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1444 H/2023 M yang mengangkat tema Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh, pagi ini Kamis (23/2/2023) digelar di Masjid Al-Wathon Korem 084/BJ jalan A. Yani No. 1 Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. beserta para Kasi Kasrem 084/BJ, Prajurit TNI, PNS dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V Brawijaya.

Dalam sambutanya Danrem menyampaikan, “Pada peristiwa Isra’-Mi’raj nabi Muhammad SAW, selain untuk diperlihatkan tanda-tanda Kekuasaan Allah SWT adalah juga untuk menerima perintah shalat kepada umat nabi Muhammad SAW,” kata Brigjen TNI Terry.

Masih kata Danrem, “Shalat yang ditunaikan dengan benar dan ikhlas serta memenuhi rukun-rukunya, maka akan membentuk karakter yang shaleh, berdisiplin, jujur, kompak dan juga menjadikan seseorang memiliki loyalitas yang baik kepada pemimpin sebagaimana filosofi yang ada pada shalat berjama’ah”, imbuhnya.

Sementara dalam ceramahnya Ustadz Drs. Hasan Nuddin menyampaikan, “Shalat adalah merupakan wujud rasa syukur seorang hamba kepada Allah SWT. Dengan shalat yang benar maka akan dapat mencegah seseorang dari perbuatan keji dan mungkar dan memberikan ketenangan jiwa bagi yang menunaikanya,” kata Ustadz Hasan.

“Seorang muslim yang baik adalah mereka yang selalu memuliakan orang tua dan memperbaiki hubungan baik dengan Allah SWT dan dengan sesama,” tuturnya.

Kabintal Korem 084/BJ di sela-sela kegiatan mengatakan,”Peringatan Isra’-Mi’raj ini rutin diselenggarakan setiap tahun sesuai instruksi dari pimpinan Angkatan Darat, dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh prajurit TNI, PNS dan keluarganya,”. Ungkapnya.

@deft

Related Articles

Back to top button