Breaking NewsEdukasiPemerintahan

Cak dan Ning Adakan Balapan Sangar Vol 3

Surabaya – Cak dan Ning Surabaya kembali menggelar acara Balapan Sangar 2023 dengan tujuan untuk memperkenalkan spot wisata di Kota Surabaya yang dikemas dengan berlomba adu ketangkasan dan kecepatan di tempat-tempat wisata se SURABAYA.

Acara yang berlangsung di Balai Pemuda pada Sabtu (4/3/2023) ini diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa daerah di Kota Surabaya dengan berbagai lomba ketangkasan dan kecepatan setiap tim peserta.

Perlu diketahui acara Balapan Sangar sudah diselenggarakan 2 kali, pertama Tahun 2014 dan Tahun 2017 Dan kini. Paguyuban Cak dan Ning pada tahun 2023 kembali mengadakan Program Kerja Eksternal pada masyarakat melalui Balapan Sangar.

Acara Balapan Sangar Vol 2 ini menurut Ali Ridho (Cak Ridho) sebagai ketua panitia pelaksana mengajak masyarakat untuk mengenal wisata Kota Surabaya lebih dekat.

“Dalam acara tahun ini, Skemanya lebih besar dan lebih meriah tidak hanya dengan lomba dan ketangkasan, Kita juga ada Bazar dan UMKM serta entertainment permainan musik.” ujar Ridho Ketua Pelaksana Balapan Sangar 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Surabaya yang diwakili oleh Sketaris Daerah Kota Surabaya Bapak Dr Ikhsan SPsi.,M.M, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olah Raga serta Pariwisata Ibu Wiwik Widayati dan tamu undangan Duta Wisata Kota Surabaya.

Dr Ikhsan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sangat luar biasa, Untuk mengikuti acara ini sebaiknya para peserta harus menyiapkan fisik dan sakunya karena kalau kondisi capek bisa menggunakan angkutan umum.

“Syaratnya seluruh peserta hanya diperbolehkan berjalan kaki, menggunakan transportasi umum dan Online namun tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi.” terang Dr. Ikhsan. Sabtu (4/3/2023).

Acara yang dimulai pada pagi hari ini, dimulai dengan lomba ketangkasan estafet memasukkan beberapa karet melalui sedotan dan akan diteruskan ke beberapa Pos games yang tersebar di beberapa tempat wisata di Surabaya. Dengan rute dari Balai Pemuda – Balaikota – Ampel- Kya- Kya – Kebon Rojo – Ketandan sampai kembali ke Balai Pemuda.

Untuk kriterianya pemenangnya setiap Tim akan menyelesaikan tantangan di masing-masing pos games dan Setiap tim akan diberikan buku clue sebagai panduan menyelesaikan tantangan dan Sistem penilaian sendiri panitia akan menilai Tim yang menyelesaikan semua tantangan dengan mencapai finish terlebih dahulu.

Bagi peserta yang yang bisa menyelesaikan tantangan dengan cepat sampai ke titik akhir akan berhak mendapatkan hadiah Sepeda Gunung dan uang tunai dengan total Rp 5.000.000.

Acara Balapan Sangar juga melombakan Pemotretan Foto di setiap pos games dengan meunggah foto di tiap pos yang berbeda (total ada 5 feed) foto yang diunggah harus terdapat latar lokasi/Gedung dengan wajah seluruh peserta tim. @njb

Related Articles

Back to top button