Edukasi

Ibadah Suci Purnama di Pura Kertha Bumi Bhayangkara

Sidoarjo – Anggota Polresta Sidoarjo, polsek jajaran beragama Hindu beserta keluarga dan umat Hindu di sekitar Mako Polresta Sidoarjo, Senin (6/3/2023), melaksanakan ibadah Hari Suci Purnama di Pura Kertha Bumi Bhayangkara.

Hari Suci Purnama memiliki makna penting bagi umat Hindu, dengan melakukan sembahyang dan melakukan permohonan kepada Sang Hyang Chandra agar dapat melebur kotoran (mala) yang pernah dilakukan baik sengaja maupun tidak di sengaja, agar kembali bersih jiwa dan pikiran seperti sedia kala.

Bagi umat Hindu, pada saat Hari Suci Purnama merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyucian diri, melebur segala kotoran (mala) yang terdapat pada diri manusia.

Kegiatan ibadah Hari Suci Purnama di Pura Kertha Bumi Bhayangkara dipimpin Pandite I Gusti Agung Mertayasa. Sementara Pengurus Pura Iptu I Gede Budayasa bersyukur atas adanya Pura Kertha Bumi Bhayangkara, sehingga dapat ditempati ibadah.

“Harapannya semakin menggiatkan ibadah anggota Polresta Sidoarjo. Serta semakin dekatnya Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

Pura Kertha Bumi Bhayangkara, berdiri di halaman belakang Mapolresta Sidoarjo untuk tempat ibadah anggota, PNS maupun masyarakat yang beragama Hindu. Selain dapat mendukung peningkatan iman dan takwa anggota, pura ini juga sebagai bentuk pelayanan serta memfasilitasi umat beribadah. @deft

Related Articles

Back to top button