TNI-ku

Bersama Pasiter, Kasdim 0813 Bojonegoro Ikuti Rakor Upsus Pajale

BOJONEGORO || HALLOJATIMNEWS – Didampingi Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kasdim Mayor Inf Hairil Achmad menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Upaya Khusus (Upsus) percepatan swasembada Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) dalam rangka mendukung percepatan Luas Tambah Tanam (LTT), serta optimalisasi Alat Mesin Pertanian (Alsintan), di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (14/10/2019).

Turut hadir pada acara yang diikuti lebih kurang 70 peserta tersebut, diantaranya Plt Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro, Helmy Elisabeth, SP., MM., perwakilan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Dr Tri Martini, serta para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dan para petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Bojonegoro.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth, SP., MM., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah mendukung ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Hal itu, karena adanya sinergitas antara Dinas Pertanian dengan Kodim 0813 Bojonegoro yang terjalin dengan baik.

“Diharapkan para Babinsa bersinergi dilapangan dengan petugas PPL untuk mengawal dan mendukung pelaksanaan program yang terkait ketahanan pangan dari pemerintah. Sehingga, bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara perwakilan dari Kementerian Pertanian Dr Tri Martini mengatakan bahwa Upsus Pajale akan terus dilanjutkan. Hal ini untuk mewujudkan salah satu Nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yakni Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045.

“Saya berharap kedepannya agar mendata realisasi tanam padi, jagung dan kedelai per Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro pada periode Juli, Agustus dan September 2019. Serta mendata bantuan peralatan Alsintan per Kecamatan dan per Kabupaten guna efisiensi atau optimalisasi,” ujarnya.

Hadir di kesempatan yang sama Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad menyampaikan bahwa pihaknya melalui para Babinsa jajaran akan selalu mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Babinsa akan selalu mendukung dengan mendampingi para PPL untuk memaksimalkan pemanfaatan Alsintan. Serta melaporkan perkembangan pertanian diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandasnya.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button