Daerah

Polres Bojonegoro Gelar Serah Terima Jabatan Kabag Sumda, Kasubbag Bin Ops Dan 2 Kapolsek

Bojonegoro, hallojatimnews  – Gerbong mutasi di Polres Bojonegoro kembali bergulir dengan menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda, Kapolsek Balen dan Kapolsek Temayang, bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, Kamis (1/8/2019).

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim, Nomor: ST/1209/VI/Kep/2019, tertanggal 15 Juni 2019, tentang pemberhentian dalam jabatan Perwira pada Jajaran Polda Jatim.


Dalam surat telegram tersebut, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Suprapto, SH, MH diganti AKP Roro Sri Harwati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Bojonegoro.

Sedangkan Kompol Suprapto, SH, MH akan melanjutkan tugas sebagai Kanit Handak Dit Reskrimum Polda Jatim.


Selanjutnya AKP Rasito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Balen digantikan AKP Simoen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palang Polres Tuban.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kapolsek Temayang AKP Margono digantikan AKP Rasito sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balen.

Sedangkan AKP Margono melanjutkan tugas sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Bojonegoro.


Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.


“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.

“Pejabat baru terutama Kapolsek Balen dan Kapolsek Temayang segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Ary Fadli.

Penulis : Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button