Breaking NewsHukrimNasionalPeristiwa

Virall..!! Tahanan Narkoba diduga meninggal tidak wajar, Kapolres Tg. Perak Bungkam saat dikonfirmasi wartawan

SURABAYA – Dikabarkan meninggal dunia tahanan narkoba Polres Tg. Perak Surabaya yang ditangkap pada tanggal 3 Februari 2023 viral di beberapa group WhatsApp messenger diduga meninggal secara tidak wajar.

Tahanan tersebut bernama Abd Kadir bin Sihab Sanhaji (46), warga Kapas Madya 2 No. 45 Surabaya, diketahui telah meninggal dunia dalam proses penahanan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Hal tersebut diketahui oleh pihak keluarga saat dihubungi oleh salah satu anggota Polres Tg perak kepada istri korban pagi hari mengatakan bahwa korban mengalami kritis dikarenakan asma. Jum’at,(28/04/2023).

Kepada wartawan, NY. Sittiyah selaku istri almarhum mengakui tidak pernah bisa menjenguk suaminya sejak penangkapan tersebut dengan alasan Covid-19. Meskipun membantah bahwa Covid sudah tidak ada tetap tidak bisa bertatap muka hanya dengan video call saja.

Selain itu, pihaknya mengaku bahwa suaminya tidak pernah punya riwayat penyakit yang kritis. Terakhir almarhum meminta obat hanya untuk gatal bisul saja.

“Saat saya telepon dengan suami saya, beliau hanya meminta dibelikan obat bisul mas. Itupun pas lebaran kemarin tapi hari ini saya kaget saat melihat jenazah suami saya yang penuh luka lebam dan gak wajar.” Ucapnya.

Adanya peristiwa tersebut, keluarga korban berharap agar masalah ini diusut tuntas secara adil.

“Saya hanya minta keadilan mas, sudah itu saja.” Harapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Polres Tg perak Surabaya belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kapolres Tg. Perak Surabaya, AKBP Herlina saat dihubungi oleh media Hallo Jatim melalui ponsel pribadi miliknya saat dikonfirmasi tidak menjawab atau tidak merespon. @red

Related Articles

Back to top button